kumpulan gambar bergerak

7 Manfaat Buah Nanas Yang Luar Biasa

Assalaamu’alaikum.. Rekan-rekan semua..
Pastinya anda suka buah nanas, ternyata buah nanas memiliki manfaat yang luar biasa. Nanas adalah salah satu buah tropis yang biasa dibuat rujak maupun dibuat es buah. Buah yang memiliki rasa manis serta asam ini ternyata juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk anda, manfaat buah nanas baik untuk kecantikan maupun kesehatan karena kandungan yang terdapat dalam buah nanas sangat baik untuk anda. Diantara kandungan buah nanas yang baik untuk tubuh anda seperti antioksidan, vitamin A, vitamin C, serat, serta kalium.




Berikut beberapa manfaat buah nanas antara lain :
1.       Menurunkan tekanan darah
Manfaat buah nanas yang pertama yaitu dapat menurunkan tekanan darah bagi anda yang menderita hipertensi, kandungan kalium yang tinggi serta sodium rendah akan menormalkan tekanan darah anda.

2.       Menguatkan tulang
Buah nanas mengandung mangan dalam jumlah yang banyak, dimana zat ini berperan untuk memperkuat tulang serta jaringan ikat. Sehingga dengan mengkonsumsi jus nanas akan mencegah terjadinya oeteoporosis, terutama untuk para wanita.

3.       Melancarkan pencernaan
Manfaat buah nanas selanjutnya yaitu dapat melancarkan pencernaan anda. ini karena kandungan serat yang tinggi dalam buah nanas dapat menyehatkan usus dan pencernaan anda, dengan begitu anda akan terhindar sembelit dan juga konstipasi.

4.       Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dan antioksidan buah nanas dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda, dengan begitu anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

5.       Mencegah kanker
Satu lagi manfaat buah nanas untuk kecantikan yang wajib untuk anda ketahui yaitu buah nanas dapat mencegah anda mengalami penyakit kanker, kandungan vitamin A serta vitamin C akan membentuk antioksidan, yang nantinya antioksidan ini akan menangkal radikal bebas penyebab tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh.

6.       Menurunkan berat badan
Untuk anda yang sedang menjalankan program diet, tidak ada salahnya anda memasukkan buah nanas dalam menu diet anda. Buah nanas mengandung serat, tiamin, enzim bromelain, tembaga, vitamin A, serta vitamin C yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan anda.

7.       Menyehatkan kulit
Manfaat buah nanas untuk kecantikan, yaitu dapat menyehatkan kulit anda, dengan rutin menggunakan masker nanas untuk wajah akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih elastis.
Itulah beberapa manfaat buah nanas yang sangat luar biasa untuk anda, tetapi dianjurkan untuk anda ibu hamil tidak mengkonsumsi buah nanas terutama buah yang masih muda, karena akan mempengaruhi janin dalam kandungan.
Semoga bermanfaat.

Sumber : efeksamping.com


EmoticonEmoticon