kumpulan gambar bergerak

Penemu Internet Sejarah dan Latar Belakang Internet

Assalaamu'alaikum.. Rekan-rekan semua...
Sejarah Internet, Latar Belakang Internet beserta Penemu Internet merupakan topik yang hari ini kembali ingin Saya bagi kepada Anda para pembaca. Tidak lengkap dan kurang menurut Saya jika Internet adalah kebutuhan kita agar dapat explore dunia lebih luas, namun penemu juga sejarahnya kita tidak tahu. Oleh karena itu menjadi baik jika Anda memikirkan hal ini, selain hal yang wajar tentu ini akan menjadi pengetahuan penambah wawasan Anda.




Sejarah dan Latar Belakang Internet
Internet yaitu jaringan computer global yang bisa dibuka oleh computer serta saling terhubung pada computer satu dengan computer yang lain di Dunia. Saya dapat wikipedia terbentuknya internet atau digagas pertama kali oleh departemen pertahanan amerika serikat pada th 1969. Melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software computer yang berbasis unix, kita bisa kerjakan komunikasi di dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran Telephone.
Proyek arpanet merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan setelah itu seluruh standar yang mereka tentukan lantas cikal akan pembangunan protokol baru yang sekarang ini dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol).
Perlu di ketahui tujuan awal dibangunnya proyek itu sendiri yakni untuk keperluan Militer pada mulanya. Saat itu departemen pertahanan amerika serikat (us department of defense) buat sistem jaringan computer yang tersebar hubungkan computer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah jika berjalan serangan nuklir dan untuk jauhi berjalannya informasi terpusat, yang bila berjalan perang dapat gampang di identifikasi dengan jelas serta dihancurkan. 
Awal mulanya arpanet hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu stanford research institute, university of california, santa barbara, university of utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada th. 1969, dan dengan umum arpanet diperkenalkan pada bln. oktober 1972. Tidak lama lalu proyek ini berkembang cepat di seluruh tempat/ area spesifik, dan seluruh universitas di negara tersebut pingin berhimpun, sampai buat arpanet kesulitan untuk mengaturnya.
Oleh sebab itu arpanet dipecah manjadi dua, yaitu milnet untuk keperluan militer dan arpanet baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer layaknya, universitas-universitas. gabungan ke-2 jaringan setelah itu dikenal dengan nama darpa internet, yang lalu disederhanakan lantas yang kita kenal sampai sekarang ini yakni Internet.



Penemu Internet
Leonard Kleinrock dikenal dengan sebutan ayah/ bapak Internet serta lagi rame dikatakan sebagai penemu internet itu sendiri. Lahir di New York City, new york, Amerika Serikat, 13 juni 1934. Perlu Saya katakan sesungguhnya bukan sekedar Leonard yang mempunyai pengeruh besar sebagai penemu internet tetap ada sebagian nama yang menurut penulis pantas untuk diketahui, tetapi rencana Leonard lah yang mempunyai rancangan lebih prima dibanding yang lain.

Suatu hal rekaman catatan yang menerangkan bahwa hubungan sosial dapat ditangani juga melalui suatu hal jaringan computer ada pada seri memo yang ditulis oleh J.C.R. Licklider dari MIT (Massachuset Institut of Technology) pada bln. agustus th. 1962. waktu memo tersebut di uraikan gagasan galactic networknya. dia memiliki visi suatu hal jaringan computer global yang saling berkenaan dimana masing-masing orang dapat akses data dan program dengan cepat dari area manapun. Semangat gagasan tersebut sangat sesuai layaknya internet yang ada saat ini.

Sekarang ini. Licklider yakni pimpinan pertama riset program computer dari projek darpa, 4 yang dimulai bln. oktober 1962. Selama di Darpa dia bekerja berbarengan dengan Ivan Sutherland, Bob Taylor, dan seorang peneliti MIT, Lawrence G. Roberts. Leonard Kleinrock di MIT mempublikasikan catatanya berjudul The First Paper on Packet Switching Theory di dalam bln. juli 1961 dan The First Book on The Subject di th. 1964. Kleinrock sepaham dengan Roberts di dalam teori yang berbarengan mereka cermati. Peroleh informasi tiap-tiap orang yang punya adil di dunia Internet pada tulisan dikesempatan waktu itu. 
Semoga bermanfaat.


Sumber  :  http://sutrianawati.blogspot.com


EmoticonEmoticon