kumpulan gambar bergerak

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Assalaamu’alaikum… Rekan-rekan semua…
Buah anggur merupakan salah satu jenis buah yang sudah sejak lama dibudidayakan khususnya di negara Indonesia. Selain itu manfaat buah anggur untuk kesehatan juga sudah familiar dikalangan masyarakat. Adapun jenis buah anggur yang sangat terkenal di masyarakat ada tiga jenis yaitu anggur merah, anggur hijau dan anggur ungu. Entah apapun jenis buah anggur tersebut, dari ketiganya memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan buah anggur memiliki banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya mengandung vitamin B1, B2, vitamin K, folat, dan masih banyak lagi lainnya.




Di balik rasanya yang manis, ternyata buah anggur memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Apakah Anda tahu manfaat buah anggur tersebut ? Menurur sumber penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan di kota Jakarta. Menyatakan bahwa buah anggur memiliki kandungan senyawa resveratol dan polifenol. Kedua senyawa tesebut merupakan senyawa aktif yang berfungsi membantu proses metabolisme dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Nah, untuk lebih jelasnya terkait dengan
 manfaat buah anggur untuk kesehatan, Anda dapat memperhatikan penjelasan berikut ini :
Berikut Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan
1.    Mencegah Kanker Payudara
Manfaat buah anggur untuk kesehatan yang pertama adalah mencegah kanker payudara. Zat kimia dalam buah anggur yang bernama reservatol inilah yang sangat berpotensi untuk mencegah perkebangan tumor atau sel kanker dalam tubuh manusia. Sel kanker tersebut salah satunya adalah kanker payudara.

2.    Mengobati Sembelit
Sembelit atau kesulitan buang air besar salah satu masalah yang sering dialami oleh setiap orang. Kondisi seperti ini disebabkan karena sistem pencernaan tidak dapat mengolah makanan dengan baik. Namun Anda tidak perlu khawatir karena masalah tesebut dapat di atasi dengan cara mengonsumis buah anggur. Hal ini dikarenakan buah anggur memiliki zat yang berfungsi untuk membantu pergerakan usus dalam mencerna makanan dengan baik. 
3.    Mengatasi Masalah Sakit Kepala
Manfaat buah anggur selajutnya adalah mampu mengatasi masalah sakit kepala. Masalah yang satu ini memang terbilang sangat umum dilami oleh setiap orang khususnya orang dewasa. Ketika Anda merasakan sakit kepala yang luar biasa, sebaiknya jangan terburu-buru meminum obat yang berfungsi untuk meredakan sakit kepala tesebut. Lebih baik cobalah untuk membuat jus anggur, karena anggur memiliki kandungan yang bernama flavonoid dan antosianin yang berfungsi untuk meredakan nyeri akibat sakit kepala.

4.    Mencegah Rambut Rontok
Manfaat buah anggur yang terakhir adalah mencegah rambut rontok. Ternyata buah anggur bukan hanya saja bermanfaat bagi kesehatann tapi juga bermanfaat bagi kecantikan. Menurut pakar kecantikan kandungan vitamin pada buah anggur sangat baik bagi kesehatan rambut yang berfungsi untuk mencegah rambut rontok.
 Semoga bermanfaat.

Sumber   :  disehat.com



EmoticonEmoticon