kumpulan gambar bergerak

11 Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam untuk Pria dan Wanita

Assalaamu'alaikum... rekan-rekan semua...

Tidur adalah aktivitas penting dalam perkembangan tubuh kita. Dalam proses tidur, tubuh akan mengalami banyak gejala yang tidak kita sadari, seperti penghapusan racun oleh hati dan pembentukan sel darah baru. Maka dari itu tidur sangatlah penting bagi tubuh apalagi tidur yang berkualitas. Banyak cara orang tidur, ada yang memakai bantal, guling, telanjang dada dan juga tidak memakai celana dalam. Tidak memakai celana dalam? Ya, ada orang yang tidur tidak memakai celana dalam. Mungkin hal tersebut terkesan tidak lazim, namun ternyata ada manfaat tidur tanpa celana dalam bagi yang sering melakukannya. Pernahkah anda mendengar manfaat ini? Baiklah berikut akan dijabarkan beberapa manfaat tidur tanpa memakai celana dalam bagi pria dan juga wanita.




1. Meningkatkan kualitas sperma

testis membutuhkan suhu yang stabil untuk memproduksi sperma yang berkualitas. Menurut penelitian ahli reproduksi, suhu yang bagus agar testis mampu menghasilkan sperma yang berkualitas berkisaran dibawah 36,67 derajat celcius atau sekitar 98 derajat Fahrenheit. Dan apabila suhu testis melebihi suhu tersebut akan merusak morfologi sperma itu sendiri. Tidak menggunakan celana dalam dalam waktu yang lama merupakan hal terbaik untuk mengatasi hal tersebut sehingga, orang dengan diagnosa infertilitas atau susah mempunyai keturunan sangat dianjurkan untuk melakukannya.

2. Membuat tidur lebih pulas

Para ahli mengatakan dalam tidur, tubuh memerlukan suhu yang lebih rendah kira-kira setengah derajat dari suhu normal. Padahal pada faktanya tubuh mengalami suhu tertinggi antara pukul 11 malam hingga pukul 4 pagi. Hal ini akan menyebabkan tidur menjadi tidak nyenyak. Dr. Chris Idzikowski mengatakan bahwa jika dalam tidur ada hal yang mengganggu proses penurunan suhu tubuh, maka otak akan secara otomatis membangunkan diri sendiri. Hal ini tentu akan mengganggu proses tidur kita.
Tidur tanpa memakai celana dalam menjadi solusi untuk mengatasi gangguan semacam ini. Dengan melepas celana dalam, suhu tubuh akan menurun dan tubuh akan lebih mudah tidur pulas. Tidur yang nyenyak dan berkualitas adalah kunci untuk membuat ingatan menjadi baik dan hormone pertumbuhan yang produktif.

3. Menjaga berat badan

Sebuah penelitian Amerika yang dimuat dalam Journal Diabetes mengungkapkan bahwa dalam tidur yang berkualitas dan dingin akan mengaktifkan lemak coklat. Lemak coklat merupakan jaringan lemak yang berkemampuan untuk menghasilkan panas. Menurut Michael Symonds dari Universitas Nottingham, lemak coklat menghasilkan panas 300 kali lebih panas dari organ tubuh yang lain. Jadi dengan tidur tanpa menggunakan celana dalam akan mengaktifkan lemak tersebut. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap berat badan.

4. Membantu pelepasan hormon

pada saat tidur hormon oksiton akan terlepas ketika terjadi gesekan antar kulit. Untuk itulah ketika tidur dengan pasangan lebih disarankan untuk tidak menggunakan pakaian atau celana dalam. Gesekan-gesekan akan membantu tubuh untuk melepaskan hormon oksiton sehingga tubuh akan merasa lebih tenang, menurunkan stress, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan rasa sejahtera dan menambah gairah seksual.


5. Menghilangkan rasa sakit

tidur tanpa memakai celana dalam memiliki efek yang sangat baik untuk menghilangkan rasa tegang dalam sistem saraf visera abdomen. Manfaat tidur tanpa memakai celana dalam juga mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi resiko terserang penyakit diare akut, meredakan sakit punggung, serta sembelit pada pria. Selain itu tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membantu menenangkan anda jika anda mengalami gangguan tidur atau insomnia.

6. Menyehatkan alat reproduksi atau organ reproduksi

Pada pria tidur tanpa menggunakan celana dalam mampu meningkatkan kualitas sperma, serta kesehatan alat reproduksinya. Hal ini dipengaruhi karena organ reproduksi pria berada di luar tubuhnya sehingga apabila terlalu ketat maka celana dalam akan mempengaruhi perkembangan serta kesehatan organ reproduksi.

7. Meningkatkan kinerja kelenjar sebasea

kulit yang telanjang akan mampu menyerap nutrisi lebih daripada kulit yang berpakaian. Hal ini membantu dalam laju metabolisme tubuh. Tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membantu kelenjar sebasea dan merangsang sekresi oleh kelenjar keringat.

8. Menjaga hubungan seks agar lebih bergairah

Tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membuat pasangan melihat anda lebih seksi. Banyak kegiatan dalam keseharian yang membuat pasangan stress dan kurang bergairah berhubungan seks. Dengan tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membantu pasangan anda untuk mendapatkan gairah itu kembali. Sebuah survey di Inggris membuktikan bahwa tidur tanpa menggunakan celana dalam atau telanjang merasakan gairah seks yang lebih menyenangkan dibanding dengan pasangan yang tidur menggunakan piyama atau pakaian. Sebanyak 57% pasangan mengatakan bahwa dengan tidak menggunakan celana dalam atau pakaian lebih bahagia dibanding 43% pasangan yang tidur dengan pakaian.
Denise Knowles, seorang terapis seks, mengatakan bahwa tidur tanpa memakai celana dalam akan membuat anda lebih percaya diri dengan bentuk tubuh anda. “anda bisa masuk ke dalam selimut dan membuka pakaian. Anda masih bisa bersentuhan walau anda tidak mau terlihat. Piyama bisa memberikan kesan “tidak untuk malam ini”.

9. Membantu mengurangi rasa letih, lemah dan lelah

Hal ini dikarenakan anda mendapatkan tidur yang berkualitas dengan tidak memakai celana dalam. Dengan tidur berkualitas anda akan merasakan kesegaran di pagi hari.

10. Membuat perasaan lebih nyaman dan rileks

Manfaat tidur tanpa celana dalam, akan mampu membuat diri merasa lebih bebas dan nyaman. Para pria terkadang merasa tidak nyaman dengan adanya celana dalam yang mengganjal pergerakan alat reproduksinya. Dengan melepaskan celana dalam tentu akan sangat membantu anda dan membuat perasaan lebih rileks.

11. Mengurangi bakteri yang berkembang pada selangkangan

Aktivitas sehari-hari akan memacu tubuh untuk berkeringat. Biasanya bagian antara paha merupakan tempat paling berkeringat dan bagian yang paling banyak menyimpan keringat. Area berkeringat ini akan menjadi lahan empuk bagi bakteri untuk tumbuh. Dengan melepaskan celana dalam akan membantu mengurangi pertumbuhan bakteri. Jika bakteri berkurang maka ruam pada selangkangan akan berkurang.
Itulah beberapa manfaat dari tidur tanpa menggunakan celana dalam. Apabila anda mengalami beberapa gangguan seperti yang telah disebutkan, mungkin anda perlu mengikuti saran diatas.

Semoga bermanfaat.

Sumber :  manfaat.co.id


EmoticonEmoticon