kumpulan gambar bergerak

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Assalaamu’alaikum… Rekan-rekan semua…
Apakah Anda tahu bahwa manfaat bawang merah sangat banyak dan luar biasa? Mungkin kebanyakan orang saat ini hanya menganggap bahwa bawang merah hanyalah bumbu masak yang dapat menyedapkan makanan.
Tetapi selain sebagai penyedap makanan, bawang merah ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Bawang merah yang termasuk dalam salah satu bumbu dapur ini memang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan juga dapat merawat kecantikan wajah. Selain rasanya yang lezat, bumbu dapur ini memiliki kandungan yang baik untuk tubuh dan wajah Anda.
Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan


Manfaat bawang merah untuk kesehatan mungkin tidak banyak orang yang tahu, tetapi bagi beberapa orang bawang merah kerap dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Contohnya saja dalam menyembuhkan sembelit, mengontrol diabetes, masalah pendarahan, mengontrol kolesterol, melindungi jantung dan juga mencegah kanker.
Kandungan yang ada dalam bawang merah diantaranya yaitu flavonglikosida, lemak, protein, kalsium, vitamin B1, fosfor dan vitamin C. Kandungan flavonglikosida yang ada didalam bawang merah berfungsi sebagai anti radang, penurun panas dan pembunuh bakteri.
Manfaat Bawang Merah Untuk Bayi
Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata bawang merah juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan bayi. Manfaat bawang merah untuk bayi sangatlah banyak, kesehatan pada bayi sangatlah penting dan harus diperhatikan dengan baik.
Dengan memanfaatkan bawang merah, beberapa manfaat yang diperoleh diantaranya yaitu mampu menurunkan demam, mengatasi perut kembung, meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan sirkulasi darah dan juga membunuh virus penyebab flu dan batuk.
Hal ini sudah banyak dilakukan oleh jaman nenek moyang, yaitu saat bayi terasa kurang sehat seperti demam atau flu maka bawang merah digunakan untuk menyembuhkannya.
Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan
Selain bermanfaat untuk kesehatan, bawang merah juga bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda. Manfaat bawang merah untuk kecantikan mungkin tidak banyak yang tahu, siapa yang mengira bahwa bumbu dapur ini dapat merawat kecantikan wajah Anda. Salah satu manfaat dari bawang merah yaitu untuk mengobati jerawat.
Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang merah hingga menjadi pasta, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Selain untuk mengobati jerawat, manfaat lainnya yaitu dapat menghaluskan kulit wajah Anda.
Manfaat Bawang Merah Untuk Wajah
Manfaat bawang merah untuk wajah yang lainnya yaitu untuk menghilangkan bekas noda hitam di wajah. Jerawat yang sering timbul di wajah biasanya meninggalkan bekas noda hitam yang sulit dihilangkan.
Dengan menggunakan bawang merah ini, Anda dapat menghilangkan bekas noda hitam tersebut secara alami dan membuat wajah Anda menjadi lebih cerah. Demikian yang dapat disampaikan mengenai manfaat luar biasa dari bumbu dapur yang digunakan sehari-hari.
Semoga sedikit ulasan mengenai manfaat bawang merah ini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua.

Sumber  : disehat.com



EmoticonEmoticon