kumpulan gambar bergerak

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Assalaamu’alaikum … rekan-rekan semua…
Secara Garis Besar Air yang kita minum setiap hari sebenarnya adalah air mineral dengan warna aslinya biru namun karena kadarnya yang kecil maka tampak bening sehingga orang lebih mengetahui air tersebut dengan sebutan air putih atau air mineral. Dari sekian banyak manfaat Air Putih ini Tahukah anda ???




Di dalam Tubuh Manusia terdiri dari 80% air, dimana kadar paling tertinggi terdapat pada Otak dan Darah manusia. Dari penelitian komponen air yang terdapat pada otak hampir 90% terdiri dari air dan pada darah hampir mencapai 95% komponen penyusunannya adalah air.

Manusia secara normal membutuhkan 2 liter air Minum per hari atau biasanya 8 gelas perhari untuk kebutuhan standar pada umumnya. Kebutuhan air tersebut untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar baik dari keringat saat beraktivitas ataupun saat buar air kecil/seni dan juga saat buang air besar.

Air menjadi komponen utama paling penting dari tubuh manusia agar metabolisme tubuh berjalan secara baik dan normal sehingga tetap terjaga kelangsungan hidupnya. Usia seorang manusia menentukan juga kadar air dalam tubuhnya, dari informasi yang didapatkan bahwa janin dalam rahim seorang ibu hamil komponen air mencapai 100%, bayi baru dilahirkan terdiri dari 75% air, orang dewasa terdiri dari 60% komponen air dan para orang tua yang lanjut usia terdiri dari 50% air.

Untuk mencapai keadaan normal hidup sehat seseorang harus menyesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan usia juga aktivitas yang dilakukannya. Mungkin selama ini orang pada umumnya hanya mengetahui manfaat air hanya sebatas menghilangkan dahaga kehausan atau untuk memperlancar makanan setelah makan saja. Padahal khasiat air banyak sekali dalam menjaga tubuh tetap sehat segar bugar apalagi anda minum air putih hangat karena banyak manfaat yang dihasilkan oleh minum air putih hangat ini.

Apabila Anda kekurangan dalam mengkonsumsi Air Minum, akan dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan dan dalam waktu yang cepat akan dapat menimbulkan penyakit pada tubuh, namun air juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Minum air putih merupakan cara yang mudah dan murah dalam menjaga kesehatan dan mengobati berbagai penyakit pada tubuh, air mineral yang kita minum dapat berfungsi menjaga kesegaran tubuh, membantu proses pencernaan makanan sehat dan juga mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang terkandung dalam tubuh anda.
Dibawah ini ada beberapa manfaat Air Minum Bagi kesehatan Tubuh Manusia!!

Manfaat Air Minum Bagi Tubuh
  1. Menyehatkan Jantung
  2. Menyegarkan Tubuh
  3. Memperlancar Sistem Pencernaan
  4. Pembakaran kalori akan berjalan efisien
  5. Bermanfaat untuk menurunkan Berat badan
  6. Dan juga Air Putih Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati
  7. Perawatan Kecantikan, melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit
  8. Untuk Kesuburan, Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita
  9. Menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan
  10. Anti Penuaan
  11. Selain Air dingin, juga Air panas bisa mengobati berbagai penyakit kulit, juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke.
  12. Bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit Tubuh
  13. Memberikan Efek Relaksasi pada setiap syaraf dan organ tubuh
  14. Diet sehat dalam menguruskan badan secara alami.
  15. Menjaga tubuh tetap segar bugar
  16. Penyeimbang tubuh
  17. Membersihkan organ tubuh dari racun yang ditinggalkan setelah kita makan junk food
  18. Mencegah bau badan yang tidak sedap karena efektif membersihkan racun dari tubuh
  19. Membuat tubuh jadi fit
  20. Membantu meningkatkan sistem ketahanan tubuh untuk melawan virus yang masuk
  21. Mencegah tubuh dari rasa lelah dan stress juga mampu menghilangkan capek dan pegal setelah beraktivitas
  22. Membuat rambut sehat, indah, dan tidak kusam
  23. Mengobati jerawat alami dan membaut wajah bebas jerawat dan noda dan terlihat lebih segar
  24. Menyalurkan gizi yang dibutuhkan tubuh ke otot dan tulang
  25. Membantu Mengeluarkan Racun dari tubuh Anda

Saking pentingnya Air putih ditekan sekali anda harus mengkonsumsinya karena dapat menyehatkan tubuh, dan  memang tidak bisa dipungkiri akan manfaatnya bagi tubuh ini agar mampu menjalankan berbagai aktivitas dengan baik. Manusia untuk bertahan tetap hidup maka air ini menjadi faktor penting dalam menjaganya sebagai bagian penting agar tetap hidup.

Selain makan, minum istirahat dan beraktivitas agar bisa hidup dengan baik maka perlunya menerapkan pola hidup sehat di setiap waktu. Namun bila hidup terserang penyakit maka perlunya penanganan disesuaikan dengan penyakit yang diderita. Pastinya siapapun baik ahli terapi tradisional ataupun modern dunia kedokteran pasti mengharuskan untuk banyak minum air putih mineral agar cepat sembuh dari penyakit dan juga untuk menjaga kesehatan, hal ini karena memang cukup banyak sekali 
manfaat air putih dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Demikian Dari Manfaat Air Minum yang saya sebutkan diatas semoga bermanfaat bagi kita semua dan dipraktikkan secara langsung, karena kita sudah ketahui mengenai khasiat dan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh.


Sumber  :  efeksamping.com


EmoticonEmoticon