kumpulan gambar bergerak

CARA ALAMI MENYEMBUHKAN MATA MINUS EFEKTIF DAN AMAN

Assalaamu’alaikum… Rekan-rekan semua..
Mata minus dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami minus pada matanya. Salah satunya adalah membaca dengan posisi tidur atau terlalu sering berada di depan laptop. Gangguan pada mata itu akan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Minus yang terlalu banyak tentu akan sangat menyiksa diri Anda. Cara menyembuhkan mata minus memang sulit untuk dilakukan, sehingga Anda harus menggunakan cara khusus untuk mengembalikan mata menjadi normal.



MENYEMBUHKAN MATA MINUS DENGAN DAUN SIRIH
Sirih merupakan tumbuhan merambat yang memiliki system perakaran melekat pada tumbuhan lain. Banyak manfaat yang dapat diambil, salah satu manfaatnya adalah untuk menyembuhkan mata minus. Kandungan zat antiseptik dan polifenolnya sangat baik untuk mata. Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih sebenarnya sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Anda dapat mendapatkannya di pasar tradisional, harganya pun sangat murah. Penerapan untuk mengatasi mata minus ini pun sangat untuk mudah dilakukan.
Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain beberapa lembar daun sirih dan air secukupnya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan terlebih dahulu daun yang akan digunakan. Dengan membersihkan maka semua kotoran yang menempel akan hilang dengan sempurna. Jika Anda sudah yakin bersih, maka tinggal tempelkan daun pada mata. Cara menyembuhkan dengan metode ini harus dilakukan secara teratur dengan menempelkan daun sirih menjelang tidur.

BEBERAPA BAHAN MAKANAN YANG DAPAT MENYEMBUHKAN MATA MINUS
Setiap hari kita mengkonsumsi berbagai macam makanan untuk menghasilkan energi pada tubuh. Tahukan Anda bahwa ada beberapa bahan makanan yang dapat menyembuhkan mata minus? Mungkin beberapa ada yang menjadi favorit Anda atau bahkan menjadi yang paling Anda tidak sukai. Adapun bahan makanan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan mata minus antara lain:

1.   Wortel
Siapa saja mungkin sudah mengetahui bahwa wortel mengandung betakaroten yang tinggi. Warna orange yang khas membuat Anda merasa tertarik untuk mengkonsumsinya. Sayuran yang satu ini dapat diolah menjadi makanan lezat dan juga dapat dijadikan jus sayur yang segar. Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel harus memperhatikan cara pengolahan. Jika terlalu lama memanaskannya, maka kandungan vitamin A pada wortel dapat hilang.

2.   Ikan Salmon
Sudah banyak masyarakat yang mengetahui bahwa ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk salah satunya menjaga kesehatan mata. Meskipun harganya mahal, jenis ikan yang satu ini tetap menjadi primadona di masyarakat. Anda dapat membuat berbagai macam hidangan dengan menggunakan ikan salmon. Menyembuhkan mata yang minus dengan ikan salmon ada baiknya jika memasaknya tanpa menggunakan minyak.

3.   Alpukat
Buah yang kaya akan manfaat ini mengandung zat lutein yang sangat tinggi. Manfaat zat tersebut memang secara tidak langsung untuk kesehatan mata. Namun, perannya yang membantu proses penyerapan beta karoten sangat baik dilakukan sehingga mengkonsumsi buah alpukat juga dianjurkan sebagai cara menyembuhkan mata minus. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi jus buah yang segar.

Informasi mengenai berbagai macam cara menyembuhkan mata yang minus di atas dapat menjadi cara yang baik untuk dilakukan. Cara menyembuhkan mata minus secara alami memang tidak akan memberikan efek langsung pada mata. Ini dikarenakan, semua prosesnya berjalan lambat sehingga perlu kesabaran untuk melakukannya. Selamat mencoba, semoga sukses.

Sumber  : efeksamping.com


EmoticonEmoticon